Madika, – Calon Bupati nomor urut 5, , menegaskan komitmennya untuk memperbaiki birokrasi sebagai prioritas utama jika terpilih.

Dalam tatap muka yang dihadiri oleh masyarakat, Yasin mengungkapkan bahwa perbaikan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui konsep pelayanan responsif.

“Setiap warga harus merasa diperhatikan tanpa perlu mengajukan pengaduan. Dengan pelayanan responsif, pemerintah di semua tingkatan—baik , Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun desa—harus memahami kebutuhan masyarakat tanpa menunggu laporan,” ujarnya pada Rabu (09/10/24).

Yasin juga menekankan pentingnya sikap proaktif dalam , menegaskan bahwa tidak boleh ada kepala desa yang tidak mengetahui jika ada warganya yang sakit di sekitar rumahnya.

BACA JUGA  Ahmad Ali Pastikan Petani Di Sulteng Sejahtera Jika Terpilih Jadi Gubernur

“Jangan sampai kepala desa baru tahu ada warganya yang sakit setelah informasi tersebut tersebar di media ,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yasin menjelaskan bahwa dia akan mendorong transformasi maksimal dalam birokrasi melalui konsep pelayanan yang lebih proaktif dan responsif.

“Kita akan memastikan lebih cepat, tepat, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Yasin berharap dengan adanya birokrasi ini, seluruh elemen pemerintah, dari tingkat pusat hingga desa, dapat berkolaborasi lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Kesejahteraan masyarakat Donggala akan meningkat jika birokrasi kita bekerja dengan cepat, tepat, dan tanpa hambatan,” tandasnya.

BACA JUGA  KPU Palu Buka Ruang Tanggapan Terhadap Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota