Madika, Sigi – Calon Wakil Bupati Sigi, Hesty Yulita Rigo Laua Ntahu, menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama ibu rumah tangga dan Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sigi.

Dalam terbatas di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat (11/10/2024), Hesty memperkenalkan program Sigi Sejahtera sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan di daerah tersebut.

Hesty, satu-satunya kandidat perempuan dalam Sigi 2024, menekankan bahwa kesejahteraan perempuan akan menjadi prioritas utama jika dirinya bersama calon Bupati terpilih.

Ia menjelaskan, melalui Sigi Sejahtera, pihaknya akan memberikan perhatian khusus pada peningkatan keluarga dan hak-hak perempuan di sektor publik.

BACA JUGA  Suksesi Pilkada 2024, KPU Palu Lantik 138 Panitia Pemungutan Suara

“Kami paham betul bahwa ibu rumah tangga adalah pilar keluarga. Melalui Sigi Sejahtera, kami tidak hanya akan memberikan bantuan untuk pelaku UMKM, tetapi juga menawarkan , pendampingan, dan membuka akses pasar yang lebih luas,” tegas Hesty.

Salah satu fokus program ini adalah menciptakan ekosistem usaha berkelanjutan untuk pelaku UMKM perempuan.

Hesty menekankan pentingnya memberikan keterampilan manajemen usaha, pemasaran digital, dan inovasi produk, agar perempuan di Sigi bisa lebih mandiri dan berdaya. Setelah , mereka akan dibantu untuk memasarkan produk lokal ke luar wilayah.

ini disambut antusias oleh para ibu yang hadir. Seorang ibu rumah tangga berharap agar program tersebut benar-benar terwujud.

BACA JUGA  Anggota Legislatif Dari PKS Kokohkan Pelayanan dan Pembelaan Rakyat

“Kami berharap Ibu Hesty dapat memperjuangkan kami, para ibu rumah tangga yang juga berusaha di bidang UMKM. Kami butuh pelatihan dan akses pasar yang lebih luas agar usaha kami bisa berkembang,” ujarnya.

Melalui program Sigi Sejahtera, Hesty optimistis mampu menciptakan perubahan nyata bagi perempuan di Sigi dan memperluas peran mereka dalam perekonomian daerah.