Madika, – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali menggelar dialogis di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Utara, dan Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Sabtu , (12/10/2024).

tersebut disambut hangat oleh ribuan warga yang antusias bertemu dengan calon gubernur nomor urut 1 ini.

Ahmad Ali, yang diusung oleh koalisi besar partai seperti Gerindra, Nasdem, Golkar, dan lainnya, diperlakukan bak superstar oleh warga yang berebut mengambil swafoto bersamanya.

Dukungan kuat dari masyarakat semakin mengokohkan posisinya dalam persaingan menuju 27 November mendatang.

“Saat tahu Ahmad Ali mau datang, kami sangat antusias. Kami inginkan perubahan untuk Sulawesi Tengah. Kami tidak ingin kondisi ekonomi tetap seperti ini,” kata Polo Rahman, warga Mamboro.

BACA JUGA  Anwar Hafid Siap Kurangi Kemiskinan dengan Libatkan Tenaga Kerja Lokal di Sulawesi Tengah

Menurut Polo, Ahmad Ali dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan tidak membuat sekat antara dirinya dan masyarakat.

di Ujuna juga mendapat respons . Sejumlah warga bahkan mendeklarasikan diri sebagai Relawan Ujuna Beramal, menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri.

Ketua DPD Partai Gerindra sekaligus mantan Gubernur Sulteng, , dalam pidato politiknya mengungkapkan alasan mendukung pasangan ini.

“Kami mendukung Ahmad Ali karena banyak partai besar juga mendukung. Secara matematis, pasangan ini sudah menang,” ujarnya.

Longki menambahkan bahwa Ahmad Ali dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat dan agama.

Longki juga menegaskan bahwa pasangan ini berkomitmen penuh untuk mengabdi kepada masyarakat dan memastikan kesejahteraan serta kemajuan daerah.

BACA JUGA  Ahmad Ali Janjikan Industri Perikanan dan Sekolah untuk Sejahterakan Nelayan Bajo

Mereka berjanji memperbaiki birokrasi dengan memastikan jabatan-jabatan diisi oleh pejabat yang kompeten, bukan berdasarkan kedekatan atau uang.

Ahmad Ali menegaskan, “Lelang jabatan harus memberi kesempatan kepada birokrat yang kompeten, bukan kepada mereka yang punya uang atau dekat dengan gubernur. Kami akan memastikan birokrasi diisi oleh orang yang tepat.”

siap membawa perubahan nyata bagi Sulawesi Tengah, dengan program-program yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.