Madika, Donggala – Pasangan calon bupati Donggala nomor urut 5, Moh Yasin, menggelar silaturahmi dengan warga Lalundu pada Sabtu (12/10/) untuk memaparkan visinya membangun Donggala yang lebih baik.

Yasin menegaskan komitmennya menghadirkan signifikan, terutama dalam akses layanan dan pendidikan, termasuk bagi warga di daerah terpencil.

“Kami tidak hanya fokus membangun fisik, tapi ingin memastikan semua masyarakat, bahkan di pelosok desa, dapat menikmati layanan dan pendidikan yang layak,” ujar Yasin.

Dalam pertemuan tersebut, Yasin juga mengkritisi birokrasi yang dinilainya tidak efisien. Ia menyoroti penempatan pejabat yang tidak sesuai kompetensi sebagai penghambat .

“Banyak kepala dinas dan camat yang tidak sesuai keahliannya. Ini sama seperti spesialis gigi yang menangani penyakit dalam, tentu berbahaya,” tegasnya.

BACA JUGA  Warga Mangkio Baru Sebut Ahmad Ali Mampu Majukan Sulawesi Tengah

Selain itu, Yasin menjelaskan rencananya untuk mengembangkan industri lokal, khususnya di sektor kelapa dan sawit, guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami ingin membangun industri pengolahan kelapa dan sawit agar harga jual petani meningkat, sehingga masyarakat tidak lagi harus membeli produk dari luar,” katanya.

Menjelang 27 November mendatang, Yasin mengajak masyarakat memilih pasangan Yasin-Syafiah dengan nomor urut 5.

“Jangan lupa, pilih nomor 5. Satu-satunya gambar yang memakai kopiah adalah Yasin-Syafiah. Pastikan dukungan kita di TPS nanti,” ajaknya penuh semangat.

Yasin menutup orasinya dengan memohon dan dukungan masyarakat agar ia dan pasangannya diberi kekuatan untuk memperjuangkan Donggala.

“Jika diberi amanah, kami akan bekerja keras membawa Donggala menuju yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pemilih Pemula Masih Kesulitan Melipat Kembali Suarat Suara