Madika, – Dalam debat publik Sulawesi Tengah yang disiarkan langsung oleh Metro TV, Rabu (16/10/2024), calon dan wakilnya, dr. Reny Lamadjido, memaparkan visi mereka untuk memajukan sektor di Sulawesi Tengah.

Anwar menekankan pentingnya infrastruktur dan aksesibilitas yang baik untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Kami akan meningkatkan infrastruktur transportasi, terutama Bandara Sis Al-Jufri , agar mampu melayani pesawat berbadan besar dari luar negeri. Wisatawan mancanegara nantinya bisa langsung tiba di tanpa harus transit di provinsi lain,” kata .

Anwar juga menyoroti pentingnya akses jalan yang memadai dari Palu ke destinasi wisata seperti Danau , Dogeang, dan Lorelindu.

BACA JUGA  Bawaslu Palu Intensifkan Pengawasan Pascapenetapan Daftar Pemilih Sementara

Ia berencana membangun jalan dan sistem transportasi yang lebih baik untuk memudahkan wisatawan mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Selain infrastruktur, Anwar mengusulkan penyelenggaraan event tahunan untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Tengah dan mengajak generasi milenial serta influencer untuk memperkenalkan potensi wisata daerah ini secara luas.

“Kita memiliki potensi wisata luar biasa. Penting untuk melibatkan generasi muda dalam mempromosikannya dan menciptakan sumber daya manusia yang kompeten di sektor pariwisata,” ujarnya.

Anwar juga berkomitmen untuk membentuk organisasi yang efektif dalam mengelola pariwisata dan melakukan promosi secara agresif demi menarik lebih banyak wisatawan.

“Industri pariwisata adalah sektor utama yang dapat memajukan daerah. Kami berkomitmen menjadikan pariwisata prioritas dalam program kerja kami,” tegas Anwar.

BACA JUGA  Duta Pariwisata Sulteng 2022 Minta Dukungan DPRD

Dengan visi ini, pasangan berupaya menjadikan Sulawesi Tengah sebagai destinasi wisata unggulan yang dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.