, Buol – Siswa MTsN Buol kembali mengharumkan nama dengan meraih prestasi dalam Pekan Budaya Daerah Festival Pelajar Buol Mopani.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas dan Kebudayaan Buol ini menjadi wadah bagi pelajar untuk menunjukkan kemampuan di berbagai bidang seni dan budaya.

MTsN Buol mengirimkan perwakilan dalam berbagai cabang lomba, seperti hadang, lagu daerah solo putri, dan tari kreasi. Meski bersaing ketat dengan peserta dari lain, siswa-siswi MTsN Buol mampu tampil maksimal dan membawa pulang kemenangan.

Pada cabang lomba tari kreasi, tarian berjudul “Tradisi Momasang Togo” yang dibawakan oleh Alya Fahra, Siti Fadilah, dan Gresyah Adelia berhasil memukau para juri dan meraih juara 3.

BACA JUGA  IOH Kolaborasi dengan UNTAD untuk Pelestarian Pesisir

Tarian ini menampilkan keindahan tradisi masyarakat Desa Paleleh menjelang .

Sementara itu, Nurul Syifa berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba lagu daerah solo putri dengan penampilannya yang memukau saat membawakan lagu “Lribubog”.

Suaranya yang merdu berhasil memikat hati para pendengar dan juri.

Kepala Madrasah MTsN 1 Buol, Aqil Budiaji, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian para siswa.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak. Ini membuktikan bahwa madrasah juga mampu bersaing di bidang seni,” ungkapnya, Kamis (17/10/).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru, orang tua, dan semua pihak yang mendukung keberhasilan siswa MTsN 1 Buol.

BACA JUGA  Pansus II Konsultasikan Raperda BLUD SMK