, Banggai – Pasangan calon dan Wakil Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri, berkomitmen memastikan setiap anak di Sulawesi Tengah mendapatkan akses pendidikan yang layak.

menegaskan bahwa investasi dalam pendidikan sangat penting untuk masa depan daerah dan peningkatan kesejahteraan melalui indeks pembangunan manusia (IPM).

Dalam kampanye dialogis yang digelar di Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada Sabtu, 19 Oktober 2024, menyatakan bahwa program pendidikan menjadi salah satu fokus utamanya.

Untuk membantu meringankan beban orang tua, ia berencana memberikan seragam dan buku gratis bagi anak-anak di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media untuk Penguatan Pemberitaan Pemilu 2024

“Banyak orang tua yang kesulitan memenuhi kebutuhan , seperti seragam dan buku. Kami ingin memberikan subsidi dan menyiapkan pakaian serta buku secara gratis untuk anak-anak,” ujar di hadapan para pendukungnya.

Program ini selaras dengan visi Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang juga ingin memberikan makan gratis bagi anak sekolah.

Ahmad Ali dan Prabowo sama-sama memandang pentingnya menyediakan fasilitas pendidikan yang layak bagi semua masyarakat.

Selain itu, Ahmad Ali berencana memperbaiki infrastruktur pendidikan dengan menambah ruang belajar dan memastikan akses sekolah tersedia hingga ke pelosok.

“Tidak boleh ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena kurangnya ruang belajar atau akses yang sulit,” tegasnya.

BACA JUGA  Muhammad Wartabone dan Dr. Rizal Ajak Masyarakat Ikuti Pilkada dengan Riang Gembira

Pasangan dengan tagline BERAMAL (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri) ini juga berkomitmen mendirikan sekolah kejuruan berbasis potensi daerah.

“Misalnya di daerah ini ada sektor migas, maka kita akan mendirikan sekolah kejuruan terkait untuk meningkatkan keterampilan anak-anak agar bisa terserap di dunia kerja,” tambah Ahmad Ali.

Menurutnya, pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan membawa manfaat besar bagi Sulawesi Tengah dalam 10 hingga 20 tahun mendatang.

Ahmad Ali, yang didukung oleh sejumlah partai besar seperti Gerindra, Golkar, , dan lainnya, sudah menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan jauh sebelum pencalonannya.

Ia telah mendirikan pondok pesantren dengan fasilitas lengkap serta memberikan beasiswa kepada ratusan pelajar Sulawesi Tengah menggunakan dana pribadinya.

BACA JUGA  Duta Pariwisata Sulteng 2022 Minta Dukungan DPRD

“Pendidikan adalah prioritas saya, dan itu akan menjadi kunci untuk masa depan yang lebih baik bagi Sulawesi Tengah,” tandasnya.