, – Komunitas Rumah Literasi Ceria melalui Caraka TB Institute, di bawah naungan Yayasan Stop TB Partnership , menggelar sosialisasi tentang penyakit Tuberkulosis (TBC) di SMA Negeri 2 , Jumat (18/10/2024).

Acara ini turut diramaikan dengan pembagian vitamin dan buah-buahan dari Klinik Rumah Sehat Sitti Masyithah untuk mendukung para siswa.

Sosialisasi dipimpin oleh dr. Syakinatul Qulub, Kepala Klinik Rumah Sehat Sitti Masyithah Palu, yang menjelaskan secara menyeluruh mengenai TBC, gejala, dan langkah-langkah pencegahan penyakit menular tersebut.

Selain edukasi medis, M. Indrid E. Dalesa, pendongeng ternama di , turut berpartisipasi dengan gaya penyampaian kreatif yang membuat para siswa antusias dan interaktif.

BACA JUGA  Memprihatikan, Ratusan Murid SD di Kota Palu Masih Belajar Tanpa Kursi Pasca Bencana

Nurul Falah Islami, Founder Rumah Literasi Ceria sekaligus Peserta Caraka TB Institute, menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran generasi muda di Palu mengenai bahaya TBC, tanpa menimbulkan stigma terhadap Orang Dengan TBC (ODTBC).

“Kegiatan ini diinisiasi Yayasan Stop TB Partnership untuk mengedukasi remaja agar lebih peduli terhadap TBC, namun tetap tanpa memberikan stigma kepada ODTBC,” kata Nurul.