Madika, – Calon Gubernur 2024, Anwar Hafid, melanjutkan kampanye tatap muka di Lapangan Gelora Bunta, Kecamatan Bunta, Luwuk, pada Selasa (22/10/2024).

Dalam orasi politiknya, Anwar memaparkan salah satu program unggulannya, yaitu pembangunan Rumah Sakit Regional di Luwuk yang direncanakan menjadi pusat rujukan bagi lima yakni, Banggai, Banggai Laut, Tojo Una-Una, , dan .

“Kita semua tahu rumah sakit saat ini kewalahan menampung pasien dari berbagai wilayah di Sulteng. Dengan pertumbuhan penduduk dan tantangan kesehatan yang semakin kompleks, kita memerlukan fasilitas yang lebih besar dan modern. Karena itu, saya berkomitmen membangun rumah sakit regional di Luwuk yang akan memberikan layanan kesehatan lebih cepat dan berkualitas untuk masyarakat kita,” ujar Anwar Hafid.

BACA JUGA  Maju Calon Wawali Palu, Arto Oktafianto Ambil Formulir di DPC PDIP

Anwar menegaskan bahwa program ini muncul dari kebutuhan nyata masyarakat, terutama di wilayah yang jauh dari pusat layanan kesehatan. Ia menyadari pentingnya akses cepat dan mudah ke layanan medis, terutama bagi masyarakat di daerah terpencil.

“Rumah sakit ini akan melayani semua kebutuhan kesehatan, dari layanan dasar hingga rujukan, sehingga warga tidak perlu lagi bepergian jauh ke atau daerah lain untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Selain fokus pada pembangunan fasilitas kesehatan, Anwar juga menekankan pentingnya keberlanjutan layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Ia berjanji bahwa program tersebut akan bersinergi dengan upaya pengurangan angka stunting dan peningkatan gizi anak-anak melalui pemberian makanan tambahan serta pendampingan gizi untuk balita.

BACA JUGA  Kedekatan Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto, Sinyal Kuat Pasangan Hebat untuk Menangkan Pilpres 2024!

Selama kampanye, Anwar juga mengingatkan masyarakat agar bijak dalam memilih. “ kali ini sangat penting. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Pilihlah pemimpin yang benar-benar memiliki visi dan pengalaman. Jangan memilih hanya karena serangan fajar, tapi gunakan akal sehat dan hati nurani,” tegasnya.

Selain program kesehatan, Anwar Hafid juga menguraikan program unggulannya yang lain, seperti 1000 KM Tol Desa untuk meningkatkan akses infrastruktur, program Berani Menyala guna memastikan akses listrik dan air bersih di seluruh wilayah, serta beasiswa bagi guru untuk meningkatkan kualitas di .

BACA JUGA  Hitung Cepat Transdata Hadi-Reny Dipastikan Menang