, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah , meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk kembali memperketat pengawasan terkait truk pengangkut pasir tanpa menggunakan terpal.

Sorotan ini ia ungkapkan menyusul banyaknya keluhan masyarakat yang menyoal terkait truk pengangkut pasir tanpa terpal.

“Dalam sepekan terakhir sudah banyak yang laporan ke saya. Kasian pengendara kalau di belakang truk bermuatan pasir kalau tidak ada terpalnya, apalagi pengendara motor,” kata , Selasa (22/10/).

Lanjut , pengawasan terkait truk pengangkut pasir seakan timbul tenggelam. Dimana ia menganggap dinas perhubungan hanya bertindak ketika ada keluhan.

“Harusnya pengawasan yang dilakukan Dishub itu sifatnya continue. Bukan nanti ada keluhan baru dilakukan kembali pengawasn,” lanjut Muslimun.

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Bidhumas Polda Sulteng Tingkatkan komunikasi Digital Personel

Menurutnya pengawasan terhadap truk pengangkut pasir yang beroperasi di dalam area perkotan bukan hanya sekadar menyangkut material yang bertebrangan, tetapi fasilitas seperti jalan yang juga dapat rusak.

“Jadi pengawasannya tidak boleh timbul tenggelam, harus berkelanjutan karena dampaknya bukan hanya ke masyarakat. Tapi juga ke fasilitas umum lainnya, makanya saya minta Dishub tegas kepada pemilik truk,” pungkasnya.