Madika, Palu – Anggota dari PKS, Sakinah Al Jufri yang duduk di Komisi X kembali berhasil memfasilitasi Beasiswa melalui “Program ASPIRASI” di tahun 2021.

Program Indonesia Pintar () yang diinisiasi oleh Kementerian dan Kebudayaan ini, sebagai upaya mencegah siswa dari kemungkinkan putus sekolah, serta diharapkan pula dapat menarik siswa yang putus sekolah dapat kembali melanjutkan pendidikannya.

“Siswa-siswi yang mendapat Beasiswa Aspirasi ini betul-betul dapat memanfaatkannya untuk mendukung proses belajar dan juga mengingatkan orang tua penerima tidak menggunakannya untuk hal-hal lain diluar ketentuan,” ungkapnya penuh harap.

Menjadi salah seorang yang memfasilitasi usulan Beasiswa Aspirasi dibeberapa sekolah di wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore, Ketua Fraksi PKS , Rusman Ramli mengatakan, program beasiswa PIP aspirasi ini dapat menjadi fase bagi siswa Kota Palu di tengah yang sangat berdampak pada sisi kehidupan masyarakat.

BACA JUGA  Meskipun Naik, Stok Minyak Goreng Dipastikan Aman Hingga Lebaran

Sebab dalam kondisi pandemi, banyak orang tua murid membutuhkan biaya ekstra. Setidaknya untuk membeli kuota internet, disamping kebutuhan sekolah peserta didik lainnya.

“Kembali mengucap syukur dan terima kasih kepada Ibu Anggota Fraksi PKS,” ucapnya saat ditemui di salah satu warkop di Kota Palu, Rabu (01/09/2021).(Redaksi)