, Palu – Dua Panjat tebing asal Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kota Palu mewakili Provinsi Sulawesi Tengah () di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur ke-XV Tahun 2021, di Banda Aceh.

Dua atlet tersebut adalah, Zevari Dziahul Haq dan Arya Wiraraja. Mereka bertanding pada kategori Lead dan bolder pada kelompok Youth A.

“Eza dan Arya berangkat ke Banda Aceh hari ini, Rabu 17 November 2021, melalui Bandara SIS Aljufri Palu, didampingi Coach Zikran,” ucap Bendahara FPTI Kota Palu, Reni Nurdiana, di Palu. Rabu (17/11).

Wanita yang akrab disapa Reni itu berharap, kedua atlet muda tersebut bisa membawa hasil yang maksimal di masing-masing kategori yang diikuti.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Roa Jaga Roa Imbau Masyarakat Kembali Terapkan Prokes

“Tentunya setiap event semua inginkan hasil terbaik, dan kami optimis Eza dan Arya mampu memberikan hasil terbaik untuk ,” tegasnya.

Meseki demikian, Reny mengharapkan dukungan doa dan support masyarakat untuk kedua atlet yang dipercaya mewakili Sulteng.

“Kita sama-sama mendoakan mereka (atlet) agar terus diberikan di sana,” pintanya.

Kejurnas Kelompok Umur FPTI ini, diikuti 26 provinsi yaitu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Aceh, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa , Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan , Papua dan Maluku, Sumatera Utara, Sumatera , Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Banten.

BACA JUGA  Ridwan Kamil Terapkan Sistem Work From Anywhere (WFA) bagi ASN di Jawa Barat

Adapun kategori yang dipertandingan yakni, Youth Lead (Putra), Speed WR (Youth B), Boulder (Youth B), Combined (Junior Putra), serta Lead (Kids) dan Speed Klasik (Youth D Putra). Khusus untuk junior tahun kelahiran 2003-2002. Youth A (2005-2004). Youth B (2007-2006), Youth C (2009-2008) dan Youth D (2011-2010).(*)