Madika, Tolitoli – Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Buol-Tolitoli Fairus Husen Maskati, melaksanakan Reses titik ketiganya di Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan, Tolitoli, Jumat 18 Februari 2022.

Fairus yang juga Ketua DPW Sulteng ini, melaksanakan Resesnya titik Ketiganya setelah sebelumnya sudah melaksanakan Reses di titik I dan II masing masing di Kecamatan Bunobogu dan di Kota Buol.

Di setiap titik Resesnya, Fairus membuka kegiatan dengan cara yang tidak biasa, yakni sesaat acara dimulai Fairus langsung membukanya dengan kuis berhadiah dengan pertanyaan yang penuh canda tawa, selanjutnya suasanapun langsung meriah karena yang didaulat untuk menjawab pertanyaan adalah seorang pria paruh baya yang mengaku memiliki dua isteri dan susanapun langsung diikuti gelak tawa peserta reses.

BACA JUGA  Banggar DPRD Sulteng Setujui Belanja APBD 2023

Sesaat sebelum Acara dimulai di ketiga titik reses, Fairus meminta Para peserta untuk sejenaK menundukan Kepala dan mendoakan Rekan nya yg telah terlebih dahulu berpulang Ke Rahmatullah, Bapak Zainal Daud.

Usai memberikan pengantar dan menperkenalkan diri, reses pun berlangsung seperti biasa.
Masyarakat berkeluh kesah, ada yang memberikan saran, dan aspirasi untuk kepentingan warga di desa yang dikenal memiliki jumlah penduduk terbanyak di Tolitoli itu.

Dari kegiatan reses yang dilaksanakan pada Jumat ( 18/2/22) di di Balai Desa Bangkir tersebut, sejumlah hal mengemuka, mulai dari permintaan jalan kantong produksi, pengadaan air bersih, menekan jumlah anak yang tinggi, perbaikan masjid, seragam pengajian dan juga bantuan perbaikan Balai Desa.

Mendengar aspirasi tersebut, Fairus mengungkapkan, bahwa dari sejumlah aspirasi tersebut, ada dua aspirasi yang tahun ini sudah direalisasikan, yakni jalan kantong produksi di Lempe dan di Bangkir.

BACA JUGA  Evaluasi Program Mitra, Komisi I DPRD Sigi Gelar RDP

Hal tersebut juga telah disampaikan oleh kepala desa bahwa sebelumnya Dinas terkait sudah turun ke Bangkir dan Lempe untuk mengukur dan survey, bahkan, pada kesempatan tersebut Kades meyakinkan pekerjaan jalan tersebut sudah akan dimulai.

Sedangkan untuk aspirasi lainnya, Fairus mengungkapkan khusus untuk tempat ibadah dan seragam pengajian akan dibantu melalui dana pribadi.

“Kalau khusus yang tempat ibadah dan pengajian, sedekah dari pribadi saya,” ujar Fairus:

Dalam reses tersebut selain dihadiri oleh Kades Bangkir Moh Yasin Yahya, ketua tim penggerak PKK setempat, tokoh pemuda juga dari tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini pula Plt Wahid Irawan S.STP bersama sejumlah pendamping juga ikut hadir dalam kegiatan wajib anggota DPRD ini.

BACA JUGA  UIN Datokarama Bantu Pengembangan Kemandirian Pondok Pesantren

Acara pun di tutup dengan satu penyampaian serentak dari masyarakat bahwa Mereka Merasa Bahagia dengan Kehadiran salah satu bertemu langsung dengan Masyarakat dan saling memberi masukan.(*)