Madika, – SSB Kabonena memastikan diri menjadi salah satu wakil Sulawesi Tengah () di ajang Liga Top Score U-17 Nasional 2022.

Kepastian itu didapatkan setelah berhasil mempencundangi SSB Galara Utama di semi final Liga Top Score Rayon , di Lapangan Dharma Putra Tavanjuka, Kota , Sabtu 21 Mei 2022 sore. Dengan skor tipis 1-0. Di laga final yang digelar, Ahad (22/05). SSB Kabonena diperhadapkan dengan SSB Rauf Junior dan mengalami kekalahan 2-0. Dilaga semi final sebelumnya, SSB Rauf Junior juga sukses membungkam SSB Babasal asal , dengan skor 3-0.

Meski demikian, SSB Kabonena dinyatakan lolos menjadi wakil di tingkat nasional bersama SSB Rauf Junior. Atas hasil tersebut, Pelatih SSB Garuda Kabonena, Agung Fitrayanto, di , Senin (23/05/2022) mengaku puas atas capaian anak-anak asuhannya.

BACA JUGA  Pelajar Pelaku Pembusuran di Masjid Raya Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Saat ini kata dia, manajemen sedang fokus mempersiapkan tim untuk berlaga di Jakarta bulan depan. Sebab menurutnya, tim yang akan dihadapi di tingkat nasional pastinya memiliki level lebih di atas dari tim yang sebelumnya yang dihadapi di Rayon Sulteng.

“Kami fokus mematangkan tim, terutama mental, fisik dan menjaga kondisi kebugaran pemain,” akunya.

Pria yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik itu menambahkan, dengan persiapan yang cukup singkat ini, pihaknya akan terus mengamati dan bahkan membenahi lini yang dianggap titik kelemahan tim.

“Perjalanan kemarin cukup panjang sehingga kami bisa melihat lini mana saja yang akan menjadi perhatian khusus. Kami akan mantapkan mulai dari sekarang,” tegasnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Teken Kerja Sama dengan Brida

Ditanya dengan potensi akan mendatangkan pemain baru. Agung mengaku belum memikirkannya, karena menurutnya pemain yang telah ada diyakini sudah memenuhi kriteria yang diinginkannya.

Namun, meski demikian dirinya akan terus melihat perkembangan pemain dalam beberapa pekan kedepan, jika ada yang perlu dibenahi, dirinya akan mendatangkan pemain baru.

“Untuk sementara ini belum rencana penambahan, tapi kita akan mengevaluasi kembali tim. Apabila ada yang perlu dibenahi kemungkinan ada penambahan pemain,” tandasnya.

Dipenghujung, Agung mengaku sangat optimis SSB Garuda Kabonena bisa menunjukan performa terbaik dan mampu bersaing dengan tim-tim di level nasional nanti.

“Kita sangat optimis, SSB Garuda Kabonena mampu bersaing sekaligus mengharumkan Sulteng di tingkat Nasional,” tandasnya. **

BACA JUGA  7 Minuman Rendah Gula yang Menurunkan Kadar Gula Darah Anda