, - diwakili Pj. Sekretaris Daerah Prov. Ir.H.M.Faizal Mang,MM secara resmi membuka Rakor Non Pelayanan Dasar I dengan perangkat daerah mitra tentang penyusunan kebijakan daerah dalam meningkatkan pendayagunaan potensi daerah, bertempat di Hotel Kartika Poso, Rabu (15/6).

“Rakor ini bertujuan demi terwujudnya koordinasi, pembinaan, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan kebijakan dan program bidang kesejahteraan rakyat, serta memperkuat sinergitas pelaksanaan program bidang kesejahteraan rakyat antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah /kota se-,”bebernya.

Ia berharap kegiatan ini menghasilkan kesepakatan dan formulasi yang tepat untuk meningkatkan pembangunan kesejahteraan rakyat yang semakin sistematis, terarah, terpadu dan sinerjik khususnya pada sub bagian non pelayanan dasar I demi mewujudkan visi Sulawesi Tengah gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesra Setda Drs.Awaludin,MM menuturkan dalam mewujudkan program pemerintah provinsi dan kab/kota yang dicanangkan lewat visi misi, diperlukan kemampuan aparat menjabarkan, mengimplementasikan lewat sinkronisasi, koordinasi, pelaksanaan nyata dan evaluasi.

BACA JUGA  Disbunnak: Penyuluh Wajib Susun Programa

Kemudian membangun dan melakukan sinkronisasi program antara kab / kota, provinsi dan pusat, dengan demikian kebijakan benar-benar dapat menyelesaikan persoalan baik dibidang pelayaran dasar, non pelayanan dasar maupun pemberdayaan potensi .

“Untuk menjamin tata pemerintahan dan kebijakan secara oprasional terutama Sinkronisasi Program Kegiatan dan kegiatan terintegrasi antara Dinas Tehnis sebagai mitra, Biro Kesra sebagai Staffing mengajak untuk dapat saling memahami dan menghargai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tandasnya. (*)