, Palu – Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka () tahun 2022 di Sigi resmi dikukuhkan oleh Wakil , Samuel Yansen Pongi, di gedung Pasar , Desa Mataue, Kecamatan Kulawi, Selasa (16/08/2022).

angkatan XIII, merupakan yang terbaik dari siswa/siswi Sigi dari sejumlah SMA sederajat yang mengikuti seleksi sebelumnya.

Pengukuhan calon Sigi itu ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara. Penyematan dilakukan oleh Wabup Sigi, Samuel selaku inspektur upacara.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar. Pemimpin upacara Puspita Sari dari SMA 6 Sigi.

Setelah dikukuhkan, mereka selanjutnya akan bersiap untuk bertugas pada peringatan ke- 77 di Lapangan Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, tanggal 17 Agustus 2022.

BACA JUGA  Faizal Mang Cek Kehadiran ASN Pemprov Sulteng Pasca Libur Lebaran

Wabup berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar tidak menganggap pengukuhan tersebut sekadar seremonial belaka.

“Pengukuhan Paskibraka ini adalah suatu kegiatan yang sakral dan wajib untuk diikuti,” ujarnya.

Wabup Samuel mengingatkan, ada peran penting harus diselesaikan dengan penuh tanggungjawab pada upacara peringatan HUT ke-77 RI nantinya.

“Saya berharap pelaksanaan upacara besok berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Acara prosesi pengukuhan tersebut dihadiri unsur forkopimda dan seluruh kepala OPD lingkup dan para orang tua dari 42 Paskibraka. 

42 anggota Paskibraka akan bertugas pada peringatan HUT ke-77 RI, di Lapangan Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, terdiri dari 21 putra dan 21 putri.(*)