Madika, Sigi- Enam di secara resmi menyetujui penyampaian nota keuangan tahun 2023 yang disampaikan oleh Bupati Sigi, Rabu 28 September kemarin untuk dibahas ketingkat selanjutnya.

Persetujuan tersebut disampaikan melalui paripurna pandangan umum yang digelar, Kamis (29/09/2022) di ruang sidang utama . Meski menyetujui, sejumlah pertanyaan disampaikan oleh masing-masing terkait struktur rancangan 2023. Seperti yang mempertanyakan terkait anggaran pembangunan gedung DPRD, Fraksi Demokrat mempertanyakan terkait dasar penetapan pagu anggaran dana transfer pemerintah pusat yang diketahui saat ini belum ada kejelasan terkait pagu anggaran tersebut.

Fraksi di DPRD juga mempertanyakan upaya pemerintah terkait penanganan kenaikan BBM yang disebut dapat memicu inflasi, serta skema pemerintah Sigi terkait penerimaan BLT BMM dari pemerintah pusat.

“Apakah pemerintah daerah sudah merencanakan dan menganggarkan kembali Pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Sigi yang telah direncanakan sejak lama?,” tanya juru bicara Ilham.

BACA JUGA  Kolaborasi Wali Murid & Sekolah Dibutuhkan Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Rahmat Saleh didampingi Ketua Moh Rizal Intjenae. Sementara Pemerintah Kabupaten Sigi diwakili oleh Asisten I Andi Ilham. (Sob)