, Banggai – Ketua Komisi IV (Sulteng) Dr. Ir. Alimuddin Paada mengajak semua pihak untuk berperan membantu menyelesaikan masalah di Sulteng.

Ajakan itu dikemukakannya saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi singkronisasi Program 2023 dan Rencana Program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaragan Berencana se-Sulteng, Senin (6/3/2023) disalah satu hotel di Luwuk.

Kegiatan yang bertemakan ‘Pemantapan Program Banggai Kencana Dan Percepatan Penurunan Menuju Lebih Sejahtera dan Lebih Maju' turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Abdullah Ali dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng Faisal Mang yang mewakili Gubernur Sulteng serta Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa.

“Saya mengapresiasi adanya kegiatan ini sebab kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka menyusun strategi untuk bagaimana menurunkan angka stanting”Ungkapnya.

BACA JUGA  Kominfo Akan Tindak 21 Penyelenggara Jasa Pembayaran yang Terlibat Transaksi Judi Online

Lanjut Alimuddin, secara kelembagaan pihak telah membuat peraturan daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi dan , sebagai dukungan nyata penurunan sunting.

Sebab dengan menurunya stanting mak kualitas sumber daya manusia kita dimasa mendatang akan lebih baik.(*)