Madika, PaluKetua DPRD Provinsi Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP, hadir pada acara Rakornas Diakonia Geraja Pantekosta di (GPdI) yang diselenggarakan pada Rabu, (15/03/2023), di Kantor Provinsi Sulteng.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhit Sa'adi, M.Si, berbagai pejabat dan organisasi keagamaan, serta para jemaat pengurus GPdI Sulteng.

Dalam sambutannya, RI menyoroti pentingnya peran gereja dalam menyebarkan kasih sayang dan persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat, , dan bernegara.

Namun, sebagai bangsa yang memiliki keragaman, budaya, etnis, dan suku bahasa yang berbeda-beda, kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu isu krusial yang harus dipertahankan dan ditingkatkan. Oleh karena itu, meminta GPdI untuk aktif terlibat dalam program kerukunan beragama guna menjaga keberagaman agar tetap harmonis, mengedepankan sikap toleransi dan tenggang rasa, serta mempererat tali persaudaraan antarumat beragama.

Selain itu, Provinsi Sulteng juga memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rakornas Ke-I Departemen Diakonia Majelis Pusat Gereja Pantekosta di (GPdI), sekaligus melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pembukaan acara.

BACA JUGA  BPC HIPMI Banggai Laut Ajukan 3 Rekomendasi untuk Pacu Ekonomi Sektor Perikanan ke Pemerintah

Acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama, menunjukkan semangat kolaborasi dan kerjasama antar lembaga keagamaan dan pemerintah dalam memelihara kerukunan antar umat beragama di .

Kehadiran Provinsi Sulteng di acara ini merupakan bentuk dukungan dari pihak legislatif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah.(*)