Madika, - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Idul fitri 1444 Hijriah, Perhimpunan Tionghoa (INTI) bersama Lion Clubs Maleo menggelar bakti sosial kepada beberapa panti Asuhan Di Kota , Rabu (19/4/2023).

Bantuan sembako diberikan kepada sejumlah panti asuhan Al Amanah di jalan , yang berada di bawah naungan lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA).

Panti asuhan Darussalam Palu di jalan Abdul Rahman Saleh, dan panti asuhan yatim piatu Nurul Iman di jalan Dewi Sartika.Selain sembako mereka juga memberikan santunan tunai.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Semoga apa yang kami berikan bisa memberikan manfaat dan dapat sedikit membantu saudara-saudara kita untuk berlebaran,” ujar Ketua INTI , Rudy Wijaya.

BACA JUGA  DPRD Sigi Tutup Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021-2022

Menurutnya mereka memberikan bantuan sembako, ke tiga panti asuhan yang ada di Kota Palu, berupa Sembako dan santunan, karena ketiga panti asuhan yang disambangi merupakan panti asuhan muslim yang sebentar lagi akan merayakan lebaran.

Sementara ketua LKSA Nurul Iman, Andi Kusuma Wardani menuturkan rasa syukur atas pemberian bantuan kepada pihak panti, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak di panti Asuhan

“Saya sebagai pimpinan yayasan Nurul Iman sangat-sangat bersyukur dan terima kasih tak terhingga dengan bantuan dari mereka sangat-sangat membantu anak-anak kami,” tuturnya.

Ia mengaku mendapat jawaban atas -doanya. Dimana ia meminta kepada Allah SWT untuk diberikan keringanan dalam menghadapi lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA  Coba Gaet Suara NU, Anies Baswedan Kunjungi Kiai Said Aqil Siradj

“Hari ini kebahagiaan tak terhingga kami ucapan kepada Lion Clubs dan INTI yang dari tahun-tahun kemarin sangat-sangat membantu panti yang saya pimpin,” kata Andi Kusuma.