Madika – Inter menyelesaikan pekan ke-33 2022/2023 dengan senyum lebar setelah sukses memetik kemenangan 6-0 di kandang Hellas , Stadio Marc'Antonio Bentegodio pada Kamis (4/5/2023) WIB.

Inter mencetak tiga gol di babak pertama dan tiga gol lagi di babak kedua. Edin Dzeko (38′, 61′) dan Lautaro Martinez (55′, 90'+3) sama-sama mencetak dua gol, sementara Hakan Calhanoglu (36′) dan gol bunuh diri dari Adolfo Gaich (31′) melengkapi kemenangan Nerazzuri.

Dengan kemenangan ini, Inter kembali masuk ke zona Liga Champions atau di peringkat ke-4 dengan 60 poin. Jaraknya dengan Atalanta, AC Milan, dan hanya terpaut dua angka.

BACA JUGA  Awal Sempurna Inter Milan Diakhiri Sassuolo: Kekalahan 2-1 yang Mengejutkan

Di babak pertama, tidak mampu bermain dengan baik, terutama pertahanan mereka yang diteror terus-menerus oleh . Namun, Montipo berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menjaga gawang .

Petaka mulai datang ke kubu Verona pada menit ke-30 ketika Adolfo Gaich mencetak gol bunuh diri (31′), dan gawang Verona kembali kebobolan dua gol lagi. Hakan Calhanoglu mencetak gol kedua Inter di menit ke-36, tendangan jarak jauhnya gagal dibendung oleh kiper Montipo.

Satu menit setelah pertandingan dimulai kembali, kembali mencetak gol, kali ini melalui Edin Dzeko (37′). Semuanya bermula dari kesalahan backpass pemain Verona, bola direbut Lautaro Martinez, dan diberikan kepada Dzeko yang berdiri lebih bebas.

BACA JUGA  NTP Sulteng September 2023 Mencapai 108,98

Di babak kedua, Inter Milan semakin menguatkan dominasinya dan memperbesar keunggulan dengan tiga gol lagi. Hellas Verona tidak mampu memberikan perlawanan yang signifikan dan akhirnya kalah telak dengan skor 0-6.

Hasil ini membawa Inter Milan semakin dekat untuk mengamankan posisinya di Liga Champions dan memberikan semangat bagi tim untuk terus tampil baik di sisa musim ini.

Penulis : Redakasi