Madika, Palu – Sekertaris DPD Provinsi Sulawesi Tengah, Ismail Yunus angkat bicara terkait isu perpindahan Bendahara DPD Safiyah Basir ke partai Nasdem.

Ismail tidak menampik terkait perpindahan Safiyah ke Nasdem, meski dijelaskan belum ada surat secara resmi terkait pengunduran dirinya ke .

“Kalau sekarang iya kayanya, tapi belum ada surat penguduruan dirinya. Tapi sudah pakai baju nasdem, berarti sudah pindah.” Kata Ismail dihubungi Via telfon, Minggu (7/5/2023).

Dirinya juga tidak mempermasalahkan perpindahan Safiyah ke Nasdem, bahkan menggangap tidak ada pengaruh atas perpindahannya.

Sementara terkait jabatanya sebagai anggota DPRD , Ismail menjelaskan proses pengganti antar waktu () secara otomatis akan berjalan jika, nama Safiyah tidak lagi terdaftar di Hanura.

BACA JUGA  Ganjar Tawarkan Program SDM Unggul untuk Anak Muda di Sulteng

“Tentunya kalau dia sudah terdaftar di Nasdem, ya sudah bisa di proses (,red). apalagi sudah tidak terdaftar di Hanura.”tegasnya.

Ismail juga mengaku, jika keinginan Safiyah berpindah partai sudah lama disampaikan.

“Sempat ada keinginan dari pada simpang siur, kalau sama saya sih sempat menyampaikan ingin berjuang di tempat lain. tentunya juga kita menganggap itu pilihan politiknya. untuk kami hanura terbuka, banyak yang pergi bayak yang masuk.”beber anggota DPRD dua priode dari Dapil Banggai Bersaudara ini.

Perpindahan Safiyah juga dianggap Ismail tidak mempengaruhi komposisi struktrut pencalegan di . Sebab, diakuinya ada banyak tokoh dan kader potensial yang dapat menggantikannya.

BACA JUGA  Pasca Libur Lebaran, Diskominfo Provinsi Sulteng Gelar Apel Pagi Perdana

“Banyak tokoh-tokoh yang sudah mendaftar. Di hanura allhamudlilah banyak yang bisa menggantikan,”tandasnya.

Sebelumnya, Sekertaris Nasdem Aristan yang dikonfirmasi membenarkan jik ada bakal caleg yang mendaftar di Nasadem Donggala.

Namun Aristan mengaku tidak mengetahui secara pasti orang tersebut berasal dari partai Hanura.

“Iya ada nama Safiyah. Tapi apakah yang bersangkutan bendahara Hanura saya belum tau. Nanti saya pastikan, karena beliau mendaftar terakhir,” kata Aristan.

Penulis : Redaksi