Madika, Palu- Budiman Jaya Ashari Resmi mendaftarkan diri sebagai bacaleg RI, pada Pemilihan Umum () mendatang.

Budiman Jaya menyerahkan dokumen berita acara yang diterima Ketua Sulteng , Komisioner Sulteng Samsul Y. Gafur, serta Komisioner Bawaslu Sulteng Nasrun, di aula Pertemuan Sulteng, Sabtu (13/5/2023).

Dalam konfrensi pers Budiman menyatakan motivasi menjadi calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah () RI untuk fokus mengembangkan ekonomi kerakyatan, khususnya melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya yakin, bahwa potensi besar yang dimiliki oleh sumber daya lokal akan menjadi kunci penting dalam upaya memajukan perekonomian daerah,” katanya.

“Sebagai bentuk nyata dari komitmen ini, saya berencana untuk mendorong berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan Sumber Daya Alam lokal, dengan tujuan agar lebih siap dalam menghadapi tantangan globalisasi dan persaingan pasar. Dalam hal ini, saya percaya bahwa dan yg dibarengi dengan Pendampingan akan menjadi faktor kunci dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan,” Bebernya.

Selain itu, sebut dia, hal yang terpenting ialah akan mengupayakan berbagai macam kebijakan yang dapat meningkatkan iklim investasi serta mendorong perkembangan sektor UMKM di daerah.

BACA JUGA  Fraksi Demokrat Kota Palu Solid Dukung AHY

Beberapa di antaranya adalah penyediaan akses permodalan yang mudah bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, pengembangan infrastruktur terkait seperti fasilitas angkutan umum dan sarana komunikasi modern, serta peningkatan akses pasar bagi produk-produk lokal.

“Saya siap memberikan segala upaya dan perjuangan untuk mewujudkan hal tersebut dalam tindakan nyata di tingkat nasional, khususnya di daerah yang saya wakili,” Tambah Budiman.

Penulis : Qila