Madika, Palu – Anggota Komisi VI Dapil Sulteng Dr. Supratman Andi Agtas,
Menjelaskan peran (PHE) dalam mendukung nasional.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan Sosialisasi tentang peran (PHE) di hadapan 200 Peserta, terdiri dari kalangan Masyarakat dan Kelompok mahasiswa dari berbagai Kampus, Senin (29/5/2023).

Sosialisasi ini bertemakan “ Peran (PHE) dalam Menjaga Nasional”.

Sebagaimana Diketahui PHE ini merupakan Subholding upstream yang berada di garda terdepan untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Kami apresiasi kinerja PHE yang telah memberikan kontribusi sebesar 68 % produksi minyak Nasional dan 34 % Produksi Gas Nasional. Apalagi upaya dari PHE untuk melakukan program dekarbonisasi untuk mencapai Green Startegy Holding, Seprti pemanfaatan sumber energi gas sebagai energi transisi yang rendah emisi dan ramah lingkungan” ujar Supartman.

“Tentunya PHE ini sudah siap untuk menghadapi Tantangan kedepannya yakni komposisi energi akan beralih ke energi baru terbarukan berdasarkan data Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) yang diprediksi akan di mulai pada tahun 2050,”tambahnya.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Sempurnakan Perda Pemerintah Desa di Kemendagri

Saat ini PHE menggunakan tiga strategi dalam memenuhi kebutuhan energi nasional yakni, Pertama Melawan laju penurunan di wilayah kerja eksisting, yang kedua melakukan pengeboran sumur eksplorasi untuk mencari potensi cadangan baru untuk menjaga keberlanjutan dan ketiga menjalankan akuisisi di wilayah kerja baru dengan bekerjasama melalui partner dan melakukan ekspansi.

Dalam menjaga pasokan sumber energi kini memiliki 5 regional sebagai sumber pemasok energy diantaranya Regional International, Regional Sumatera, Regional Kalimantan dan Regional Indonesia Timur.

Penulis : Qila