, Palu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah () menggelar Rapat Paripurna untuk menyampaikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran (TA) 2022 di Ruang Sidang Utama DPRD .

Mewakili H. Rusdi Mastura, Wakil , H. Ma'mun Amir, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Ketua dan seluruh anggota DPRD Provinsi Sulteng.

“Dalam hal ini, atas nama Pemerintah Provinsi Sulteng, saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah atas komitmen dan kerja keras yang diberikan dalam memberikan rekomendasi terkait kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, terutama terhadap LKPJ Sulawesi Tengah tahun anggaran 2022,” ujar Ma'mun Amir pada Selasa (30/5/2023).

BACA JUGA  Hermanto Dardak Mantan Wamen PUPR Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Rekomendasi yang disampaikan merupakan catatan dan pandangan yang berisi kritik, harapan, dan saran dari dewan yang terhormat untuk kemajuan pembangunan Sulawesi Tengah di masa mendatang.

Rekomendasi yang disampaikan DPRD juga sebagai momentum strategis untuk menjaga keseimbangan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih, berwibawa, bertanggung jawab, dan bebas dari praktik-praktik KKN.

Secara keseluruhan, sejumlah program pembangunan yang telah direncanakan berhasil terealisasi dengan baik. Namun, kami juga tidak bisa mengabaikan tantangan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan program pembangunan,” ujarnya.

“Untuk itu, saya menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah untuk segera menyerap dan menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” tegas .

BACA JUGA  Lima Kelompok Orang ini Wajib Cek Kadar Vitamin D

Nantinya rekomendasi tersebut menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan. Selain itu, diharapkan juga dapat mendorong produktivitas OPD sehingga prestasi pemerintahan yang sudah baik dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Dengan demikian, hasil rekomendasi ini diharapkan dapat menjadi pedoman untuk mencapai visi percepatan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju, yang akan direalisasikan melalui komitmen dan kerjasama dari para pemangku kepentingan,” tutup .

Penulis : Redaksi