Madika, – Setelah terjadi kasus kekerasan seksual di Kabupaten Moutong, Gubernur , H. Rusdy Mastura memberikan instruksi kepada Direktur Rumah Sakit Undata untuk memberikan pelayanan bantuan kepada korban ‘R' guna pemulihan dan kesejahteraannya.

“Saya minta Direktur Rumah Sakit Undata beserta stafnya memberikan bantuan pelayanan kepada korban untuk memulihkan kesehatan dan kesejahteraannya,” tegas Rusdy Mastura dalam wawancara telepon pada Sabtu (3/6/2023).

Kondisi korban mendapatkan perhatian khusus dari Gubernur . Ia sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan terus memantau perkembangan kesehatan dan penanganan korban di rumah sakit yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Provinsi .

BACA JUGA  Polres Sigi Serhakan 6 Korban TPPO ke Keluarganya, Berikut Datanya

“Saya terus memantau dan berkomunikasi secara berkala dengan Direktur RSUD Undata mengenai bantuan pelayanan kesehatan dan perkembangan korban. Saya meminta agar mereka mendapatkan perhatian yang layak, terutama dalam hal kesejahteraan psikisnya,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Selanjutnya, Gubernur meminta RSUD Undata untuk terus melaporkan perkembangan kondisi kesehatan korban. Tujuannya adalah agar dapat diambil tindakan selanjutnya dalam pemulihan kesehatan dan kesejahteraan psikis.

Dalam hal ini, Gubernur Rusdy Mastura menghimbau korban dan keluarganya untuk tetap bersabar menghadapi musibah ini.

“Kepada korban dan keluarganya, tetaplah bersabar menghadapi musibah ini. Serahkanlah kepada proses hukum yang sedang berjalan,” jelasnya.

Dalam kontak terpisah, Direktur Utama Rumah Sakit Undata , Herry Mulyadi, menyatakan bahwa mereka telah memberikan pelayanan kesehatan dan pendampingan selama korban berada di rumah sakit bersama dengan lembaga advokasi terkait, yang juga terus melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan korban.

BACA JUGA  Bangun Sinergitas Kebijakan Kekayaan Intelektual Daerah

“Kami telah memberikan pelayanan kesehatan dan pendampingan selama korban berada di Rumah Sakit. Semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Herry.

Penulis : Qila