, – Aksi solidaritas atau dukungan untuk remaja R, korban pemerkosaan sebelas pria di terus mengalir.

Minggu malam (4/6/2023) puluhan organisasi perempuan yang tergabung dalam Solidaritas Perempuan Bersatu(GSP) melakukan aksi seribu lilin di pelataran parkir RSUD Undata .

Selain pernyataan sikap, petisi tanda tangan di atas kain putih juga dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk korban R.

Dalam aksi ini orasi dukungan untuk korban R serta pembacaan doa dan pembacaan puisi  mewarnai aksi solidaritas ini.

Direktur SKP yang juga Perwakilan GSP, Nurlela lamasitudju mengatakan, Aksi ini sebagai bentuk dukungan untuk kesembuhan korban R.Tidak hanya itu, mereka juga mendesak dan menyatakan sikap untuk terus mengawal kasus pemerkosaan remaja dibawah umur yang dilakukan oleh sebelas pria.

“Semoga Adik R bisa lekas pulih dan dapat menyampaikan proses pengungkapan kebenaran kasus yang menimpanya, ” Ujar Nurlela.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Salurkan Benih Jagung untuk 4.000 H

Nurlela berharap masyarakat masyarakat dapat bersama-sama memberikan dukungan dan memastikan kasus serupa tidak terjadi kedepannya. Dan ada efek jera yang diberikan kepada pelaku dan kepastian keadilan bagi korban

Sementara itu pihak kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap satu lagi yang masih buron. Sebelumnya dua telah ditangkap di wilayah kalimantan timur dan kalimantan utara.

juga telah menetapkan status tersangka untuk oknum dan kini telah di tahan di Mapolda Sulteng . Dari sebelas pelaku yang melalukan pemerkosaan terhadap remaja dibawah umur semuanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penulis : Qila

BACA JUGA  Ini Usulan Kongkrit Komisi A Pasca Kebakaran Pasar Manonda Palu