Madika, Mamuju – Ketua Umum DPW () memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di lokasi pengungsian dekat kantor Sulawesi , Mamuju, Sabtu (06/02).

Wahyuddin beserta relawan gelombang ke-6 tiba sekitar pukul 02.00 WITA dan langsung menuju posko induk PKS Sulawesi . Calon Wakil Walikota tahun 2020 itu menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan bahan bangunan WC darurat kepada koordinator posko pengunsian, Syamsuddin.

“Bantuan ini tak seberapa dibandingkan derita yang bapak ibu alami,” kata Wahyuddin.

Dalam kunjungan ini, Wahyuddin didampingi Ketua MPW H, Mahmud Yunus, Sekertaris MPW Rustam Abidin dan Ketua Bidang Kepanduan Ahmad Aco dan Relawan PKS.

BACA JUGA  Pemilihan Ketua LPM Talise , Legislator Palu Ikut Mencoblos

Sementara itu koordintaor posko pengungsian Syamsuddin mengatakan, di posko ini terdiri dari 26 KK. “selama kami mengungsi ditempat ini belum ada MCK dan Alhamdulillah ada bantuan dari relawan PKS di sini, dan saya mengucapkan terimahkasih atas bantuannya karena memang MCK ini sangat kami harapkan, karena selama ini disaat kami ingin buang air kami turun ke sungai atau ke kampung, walaupun risikonya berbahaya menurut kami, karena gempa susulan kerap terjadi,” kata Pak Syamsuddin.

Tanggal 3 Februari gempa melanda Kota Mamuju dengan kekuatan 5,2 SR, akibat gempa susulan ini warga kembali mengungsi kedaerah ketinggian, karena warga takut terjadi tsunami.(*)