Madika, – Sebelas calon taruna (catar) Akademi Kepolisian (Akpol) dari hasil seleksi Panitia Daerah (Panda) tahun anggaran 2023 dinyatakan lulus, akan melanjutkan seleksi tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Biro SDM , . Yudi Kurniawan, mengungkapkan hal tersebut saat mengumumkan hasil seleksi Catar Akpol Panda di Rupatama lantai I pada Senin (3/7/2023).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol. Hery Santoso, Yudi melaporkan bahwa dari tahap akhir seleksi calon taruna Akpol tahun anggaran 2023, tersisa 29 orang.

Yudi juga menyebutkan bahwa sebanyak 11 orang telah dinyatakan lulus terpilih, akan dikirim ke Akademi Kepolisian di Semarang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

BACA JUGA  Disnakertrans Sulteng Jaga Harmonisasi Tripartit Lewat Futsal

Dalam sambutan saat memimpin Akhir Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol tahun anggaran 2023, Wakapolda Brigjen Hery Santoso mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih.

“Selamat kepada 11 peserta seleksi calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus terpilih tingkat Panda ,” kata Brigjen Pol. Hery Santoso.

Hery juga memberikan pesan kepada peserta seleksi yang lulus terpilih, agar menjaga kesehatan karena mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang, yang tentunya akan menghadapi persaingan ketat dari perwakilan berbagai daerah.

Wakapolda juga meminta peserta seleksi yang tidak terpilih untuk tidak patah semangat, dan melihat kekurangan mereka sebagai evaluasi untuk berjuang di tahun berikutnya.

BACA JUGA  Dampak Lanjutan El Nino Pengaruhi 3 Sektor, BMKG Imbau lakukan Strategi Ini

Sidang Akhir Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol tahun anggaran 2023 dihadiri oleh peserta seleksi, orang tua atau wali, panitia, pengawas eksternal dan pengawas internal, serta pejabat utama Polda Sulteng selaku Ketua Tim Seleksi.

Penulis : Qila