Madika, Tojo Una – Seorang wanita bernama Ayuni Mahmud (21) tewas diterkam buaya saat sedang mengambil di pipa keran yang terletak di kolong rumahnya di kepulauan , .

Menurut Kapolsek Una Una, , kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WITA pada Kamis (06/07/2023).

Korban, Ayuni Mahmud, ditemukan meninggal di rumahnya setelah diterkam oleh buaya di Dusun 3 Pulau Salaka, Desa Kavetan.

Kronologi kejadian tersebut bermula ketika korban mengambil di pipa keran yang berada di kolong rumahnya.

Tiba-tiba, dari arah sebelah kiri korban, muncul seekor buaya yang langsung menerkam dan menggigit korban yang sedang mengambil air.

BACA JUGA  AMSI Dorong Inovasi untuk Keberlanjutan Media di Era Digital

“Korban sempat ditarik masuk ke laut dan berteriak minta tolong. Kemudian, saudara perempuan korban, Pr. Ferawati, yang berada di dalam rumah melihat korban sudah berada di laut, sekitar 50 meter dari rumah,” jelas Kapolsek .

Korban mengalami luka gigitan di pundak kiri, lengan kiri, dan pergelangan lengan kiri, serta mengalami patah tulang.

“Saat ini, jenazah korban sedang ditangani oleh pihak keluarga di rumah duka di Dusun 3 Pulau Salaka, Desa Kavetan, dan menunggu proses pemakaman,” tambahnya.

Mengingat adanya peningkatan kasus korban tewas akibat serangan buaya, perlu adanya koordinasi antara daerah dan BKSDA untuk melakukan edukasi kepada warga.

Langkah ini dapat dilakukan dengan memasang papan peringatan dan spanduk di sekitar pemukiman warga, terutama di desa-desa yang dianggap rawan buaya.

BACA JUGA  Lagi, Penambang Pasir di Sigi Diterkam Buaya

Penulis : Qila