Madika, bekerja sama dengan Dinas Perikanan melaksanakan kegiatan pelepasan ratusan bibit ikan lele dalam Budikamber (budidaya ikan lele dalam ember), di Taman Mapolsek pada Jum'at (21/7/23)

Pelepasan ribuan bibit ikan lele ini merupakan hasil kerja sama antara dan Dinas Perikanan dalam mendukung ketahanan pangan.

Sebanyak 375 ekor bibit ikan lele ditanam di dalam lima drum Budikamber, dengan masing-masing drum berisi 75 ekor ikan.

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolsek Banawa, Iptu Yulita Cheny Badar, yang turut dihadiri oleh Kabaglog , Akp Zainuddin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, yang bertujuan untuk menghasilkan ikan yang layak dikonsumsi dan berukuran besar dalam 60 hari ke depan.

BACA JUGA  Gelaran PSE Resmi Dibuka, 3000 Peserta dari Pelbagai Daerah Ikut Serta

“Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Donggala, berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan dan memperkuat kemitraan dengan instansi terkait dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.” Demikian Kapolsek Banawa.

Dalam acara tersebut, Dinas Perikanan Kabupaten Donggala juga menyumbangkan 1 karung pakan ikan berisi 10 kg untuk memastikan asupan makanan yang cukup bagi bibit ikan lele. Hal ini diharapkan akan membantu pertumbuhan ikan secara optimal. 

Penulis : Qila