Madika, menerima laporan dari Baris (keluarga korban) mengenai seorang nelayan yang belum kembali saat melaut di perairan Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, , Sabtu (29/7/2023).  

Nelayan tersebut bernama Paipo, berusia 60 tahun, beralamat di kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan

Korban keluar melaut bersama rekannya di perairan Maahas pada Sabtu (29/7/2023) siang pukul 13.30 wita. Karena cuaca buruk korban bersama rekannya berusaha menyelamatkan diri ke daratan terdekat.

Setelah sampai di darat salah satu rekan korban melakukan pengecekan dan tidak menemukan keberadaan korban.

Rekan korban bersama masyarakat setempat langsung melakukan pencarian dengan menggunakan 4 unit perahu. Namun, hasil pencarian terhadap korban masih nihil.

dari Pos Luwuk yang berjumlah 4 (empat) orang digerakkan ke lokasi kejadian. Setibanya dilokasi tim langsung melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat untuk selanjutnya melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA  10 Personil SAR Dilibatkan Lakukan Pencarian Warga yang Melompat dari Jembatan Lalove

memulai pencarian pagi tadi pukul 07.00 wita dibantu oleh masyarakat setempat, pencarian pagi tadi dilakukan dari desa Bone Bakal hingga ke Perairan Kayutanyo dan pencarian siang hingga sore dari desa Bone Bakal ke desa Sobol namun sampai sore pukul 17.00 wita belum juga ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ucap Rusmadi selaku Kepala Subseksi Operasi dan Kantor PaluPal, Minggu(30/7/2023).

Selanjutnya, pencarian akan dilanjutkan besok dengan harapan dapat menemukan keberadaan Paipo yang masih belum ditemukan.

Penulis : Qila