Madika, Palu – Anggota () Dr. Ir. , meminta para seniman di Kota Palu untuk mandiri dalam membangun organisasinya. Hal tersebut disampaikan Alimuddin dalam (kundapil) yang dilaksanakan di Hotel Grand Wisata Palu, Minggu (31/7/2023).

“Pegiat seni harus mandiri dalam membangun organisasinya dengan cara membuat suatu event yang besar dan menampilkan hasil ciptaanya baik lagu, tarian dan lainnya,” ujar Alimuddin.

Alimuddin menjelaskan bahwa para seniman tidak boleh bergantung pada dana yang diberikan oleh daerah. Menurutnya, para seniman harus mampu menciptakan produk-produk kesenian yang bernilai ekonomi agar kegiatan mereka dapat berkelanjutan.

“Kegiatan itu juga harus dengan menjual karcis sehingga dapat bernilai ekonomi agar kegiatan itu dapat berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap apa yang mereka tampilkan,” kata Alimuddin.

Alimuddin juga meminta agar para seniman tetap menjalin komunikasi dengan daerah. Menurutnya, komunikasi yang baik antara daerah dan para seniman sangat penting untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi perkembangan seni dan budaya di Kota Palu.

BACA JUGA  Alimuddin Apresiasi Tingginya Kepuasan Masyarakat Terhadap TNI

“Komunikasi dengan pemerintah daerah tetap harus dilakukan agar terjalin koordinasi yang baik antara Pemda dan Pegiatan Seni,” pungkas Alimuddin.

dihadiri oleh para seniman, anak muda, dan majelis ta'lim di Kota Palu. Dalam kesempatan tersebut, Alimuddin juga memberikan bantuan kepada para seniman dan anak muda di Kota Palu.

Penulis : Redaksi