, – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi (Sulteng) memastikan saat ini jumlah pendudukan Sulteng sudah melewati angka 3 juta orang. Artinya, mendatang alokasi kursi untuk Sulteng juga bertambah, dari 45 orang menjadi 55 orang.

Kepastian penduduk Sulteng sudah diangka 3 juta orang disampaikan langsung Kepala Dinas Dukcapil Sulteng, Abd Haris Yotolembah saat mengikuti rapat kerja , Selasa 16 Februari 2021.

Menurut Haris dihadapan anggota Komisi I, dia sudah menuntaskan kerjanya selama memimpin Dukcapil dengan tercapainya angka 3 juta jiwa.

“Sekarang penduduk Sulteng sudah mencapai 3 juta jiwa. Saya sudah menuntaskan tugas saya, karena sejak 2019 Sulteng sudah berupaya mengejar angka 3 juta itu,” ungkapnya.

Haris yang memasuki purnabhakti pada Mei 2021 juga menyampaikan terimakasih kepada Komisi I karena selalu mensuport upaya Dukcapil dalam memaksimalkan melakukan perekaman dan pencatatan penduduk.

BACA JUGA  Sanksi Denda Rp2 Juta Dicabut, DPRD : Harusnya Ada Surat Edaran Baru

Atas capaian 3 juta penduduk itu, yang dipimpin Sri Indraningsih Lalusu memberikan apresiasi kepada Dukcapil atas kerja kerasnya mencatatkan penduduk Sulteng sampai 3 juta orang.

Komisi akan terus memberikan dukungan kepada Dukcapil dalam melakukan pendataan dan perekamanan penduduk Sulteng.(win)