Madika, Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan -dr Renny A Lamadjido sebagai Wali Kota dan terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020.

Rapat pleno terbuka itu dilaksanakan disalah satu Hotel di , Sabtu 20 Februari 2021. Hadi-Renny ditetapkan setelah memperoleh suara sebesar 64.249 atau 40,09%, serta selesainya proses sengketa di Mahkamah Konstitusi.

Hadianto yang diberikan kesempatan memberikan sambutan singkatnya usai ditetapkan mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat . Pilkada Kota Palu juga berjalan dengan lancar aman dan tertib.

Hadi mengatakan, kini tidak ada lagi perbedaan. Pemerintahan kedepan akan lebih baik atas dukungan semua pihak. Tidak ada lagi sekat, perbedaan politik dan lainnya. Wali kota adalah milik seluruh masyarakat Kota Palu.

Hadi berjanji akan menjalankan roda pemerintahan bekerjasama dengan semua pihak, baik TNI, Polri, partai politik dan komponen masyarakat untuk bersama-sama membawa Kota Palu lebih baik kedepan.

BACA JUGA  Komisi I Ajak DPRD Sulsel Berjuang untuk Honorer

“Sekali saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Palu. Terimkasih juga kepada KPU yang sudah melaksanakan pilkada berjalan dengan lancar dan tertib,” tuturnya.

Secara khusus Hadi juga menyampaikan terimaksih kepada mantan Wali Kota Palu, Hidayat dan mantan , Sigit Purnomo atas dukungannya sehingga Kota Palu dapat melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.

Usai penetapan , selanjutnya akan melaksanakan rapat paripurna untuk mengumumkan pasangan calon terpilih Kota Palu. Rencananya melaksanakan rapat paripurna tersebut pada Minggu 21 Februari 2021. (win)