Madika, – Wali Kota , Rasyid menyatakan akan menaikkan Gaji Sebesar Rp1 Juta terhitung mulai Januari .

Kenaikan tersebut disampaikan saat memberikan arahan dalam pelaksanaan Apel Bersama seluruh anggota pada Kamis, 31 Agustus 2023 di Halaman Kantor Wali Kota .

“Mulai Januari , gaji kita naikkan menjadi Rp1 Juta. Pesannya, mari kita kerja lebih keras lagi. Saya minta semua ikut membantu satuan tugas yang sudah ada. Kita harus bisa meraih prestasi yang lebih baik.” Ujarnya.

Wali Kota mengatakan Kenaikan Gaji Padat Kerja sebagai penghargaan atas kerja keras yang sudah dilakukan.

Hal ini dikarenakan, baru-baru ini Kota Palu meraih penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” kategori Kepala Daerah dan Pemerintahan Daerah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

BACA JUGA  Prank Tarik Kursi, Orang Tua Wajib Tau Bahayanya Bagi Kesehatan Anak

“Atas hasil kerja keras kita semua, kita mendapat penghargaan terkait pemerintahan yang berwawasan lingkungan,” ujar wali kota.

Menurut wali kota, Padat Karya adalah mereka-mereka yang berperan langsung untuk menjaga lingkungan Kota Palu hari ini. Tanpa Padat Karya, penghargaan tersebut tidak bisa didapatkan.

“Apa yang didapat ini, secara nasional hanya tiga kota sedang yang dapat. Kota Palu dan dua kota lainnya. Semua ini berkat kerja-kerja Padat Karya yang sudah tertib dan teratur. Tidak seperti dulu. Kerja-kerja inilah yang memberikan perubahan yang cukup signifikan,” jelas wali kota.

Oleh karena itu, wali kota meminta kepada seluruh anggota Padat Karya untuk semakin menguatkan barisan mewujudkan lingkungan Kota Palu yang lebih bersih, tertib, dan rapi.

BACA JUGA  Gapura Selamat Datang di 'Kota Adipura' Akan Menghiasi Pintu Masuk Kota Palu

“Kota ini harus berubah, perubahan itu terjadi kalau kita masyarakatnya mau merubah dan berubah untuk itu. Bukan hanya berubah di mulut tapi juga berubah dalam perilaku kita,” ungkap wali kota.

Sementara Salah satu pekerja Padat Karya dari kelurahan Baru, Suryati mengungkapkan rasa syukur atas pernyataan wali Kota Yang akan menaikkan Gaji mereka, Menurutnya dengan naiknya gaji padat karya sangat membantu kebutuhannyadan lebih giat dalam bekerja.

“Alhamdulillah jika naik satu juta, sudah bersyukur ini juga bisa memotivasi untuk lebih semangat dalam bekerja,” Ujarnya.

Penulis : Qila

BACA JUGA  Wali Kota Palu Gencar Temui Warga, Serap Aspirasi dan Tekankan Kewajiban Pajak