Madika, Palu – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah ( ), kembali menggelar temu bisnis tahap VI tingkat kantor wilayah, senin (11/9/2023).

Temu bisnis ini diikuti berbagai pelaku usaha dari lintas sektor seperti furniture, pakaian dinas, alat tulis kantor, makanan dan minuman, serta sejumlah usaha lainnya di Sulawesi Tengah serta turut dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja baik Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulawesi Tengah.

Kakanwil , mengungkapkan, kegiatan temu bisnis merupakan bentuk dukungan Kemenkumham bersama lembaga negara lainnya terhadap penggunaan (PDN) serta turut menjadi bagian dalam implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022, yang mendorong kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan Badan Usaha Milik Negara dan Daerah (BUMN dan ), untuk mengutamakan penggunaan dalam proses pengadaan barang dan jasanya.

BACA JUGA  Lima Anak Binaan di Palu Terima Pengurangan Masa Pidana pada Hari Anak Nasional 2024

“Kegiatan ini bermakna penting buat kita semua untuk mencintai produk-, dukungan kepada para pelaku usaha lokal kitalah yang menjadi produk kita akan bisa bersaing dengan produk dari luar negeri,” ungkap Kakanwil.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus berupaya menumbuhkan rasa cinta kita pada Produk Dalam Negeri, terutama jajaran yang hampir mencapai 95% menggunakan Produk Dalam Negeri.

“Kalau saja tahun lalu kami mampu mencapai 95% penggunaan PDN, maka tahun ini akan kami upayakan agar lebih meningkat lagi,” tambahnya.

Kakanwil berharap agar para pelaku usaha juga senantiasa lebih meningkatkan kualitas dan administrasi dari produk usahanya.

“Tentu kami juga berharap agar para pelaku usaha lebih meningkatkan produknya, apalagi kami sendiri akan mengutamakan produk lokal, kami sangat bangga menggunakannya,” pungkasnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Informasi Layanan Kepada Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Bimtek Kehumasan

Penulis : Qila