Madika, Palu – Dinas Pertanian dan (DPKP) melakukan pemeriksaan daging sapi di Pasar Masomba dan Pasar Manonda , Selasa (12/9/2023).

Berdasarkan Pantauan, DPKP bersama Satgas Pangan menyisir seluruh Penjual daging Sapi yang ada di pasar Masomba maupun Manonda .

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan daging sapi yang dijual di pasar-pasar tradisional telah memenuhi standar kualitas dan keamanan yang dibutuhkan konsumen.

“Alhamdulillah, semua daging Sapi yang dijual oleh pedagang di pasar Baik masomba maupun Manonda semua baik dan Sehat ” Kata Kadis Pertanian dan , usai peninjauan.

Dalam peninjauan, DPKP juga turut melibatkan bidang Peternakan dan Uptd Rumah Potong Hewan, agar hasil tinjauan lapangan benar-benar maksimal.

“Untuk , ada dua orang yang ikut Rombongan bersama Tim hari ini, yakni Aulia dan dokter Rini” ujarnya.

BACA JUGA  Ibadah Haji 2023 : JCH Toli-Toli Menempuh Jalur Laut Menuju Asrama Haji Transit Palu

Ditambahkan tugas dan fungsi sebagai pengawas mutu komoditas dan kesehatan hewan, pemeriksaan daging sapi adalah langkah yang sangat diperlukan untuk memastikan hewan, termasuk daging sapi, yang dikonsumsi oleh warga Kota Palu dan sekitarnya.

“Tim Dokter tidak menemukan adanya daging yang berkualitas kurang baik, semua daging yang di jual oleh pedagang dalam kategori baik dan sehat untuk di konsumsi. Adapun hasil dari kegiatan pengecekan daging sapi pada hari ini akan kami laporkan ke Pimpinan yakni ,” Jelasnya.

Penulis : Qila