Madika, – Dinas Lingkungan Hidup () Provinsi menggelar untuk mengajak generasi muda peduli terhadap lingkungan.

Kegiatan yang berlangsung di taman Gor Palu, Kamis (14/9/2023) dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi , Yopie.

Dalam samabutannya, Yopie menjelaskan, kegiatan yang melibatkan siswa-siswi SMP ini bertujuan untuk menjadikan generasi muda sebagai agen dalam mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.

“Ini merupakan cara yang efektif untuk menciptakan kesadaran dan dalam lingkungan mereka,” Ujarnya.

Lanjut Yopie, untuk menjaga lingkungan dengan efektif, keterlibatan semua lapisan masyarakat sangat penting.

“Setiap individu dan kelompok memiliki peran dalam menjaga lingkungan, mulai dari pengelolaan sampah, konservasi sumber daya alam, hingga lingkungan. Semua elemen masyarakat harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi kita semua.” Ucapnya.

BACA JUGA  Warga Keluhkan Sulitnya Mendaftar Bansos

Puluhan siswa SMP dan SMA di Kota Palu ini juga diajarkan cara membuat kompos, pengelolaan sampah dan cara membersihkan area sekitar, dengan harapan dapat menciptakan kesadaran lingkungan.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak pada lingkungan sekitar Taman GOR dan menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya untuk ikut peduli dan berperan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.” Harap Yopie.

Penulis : Qila