Madika, – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima 554 layanan konsumen sepanjang Januari hingga Agustus 2023, terdiri dari 86 pengaduan, 430 pemberian informasi, dan 38 penerimaan informasi.

“Dari total layanan konsumen tersebut, 265 layanan terkait dengan perbankan, 211 layanan terkait perusahaan pembiayaan, 33 layanan terkait asuransi, 22 layanan terkait fintech, satu layanan terkait pergadaian, dan 22 layanan terkait lembaga jasa keuangan yang tidak berada di bawah pengaturan dan pengawasan OJK.” Kata Kepala Triyono Raharjo, Sabtu (16/9/2023).

Selain itu, juga telah melayani 5.396 permohonan Informasi Debitur melalui SLIK. OJK juga terus mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan penawaran pinjaman dari pinjaman online ilegal maupun yang tidak masuk akal, serta selalu memeriksa legalitas entitas yang menyampaikan penawaran dengan menghubungi layanan konsumen OJK melalui telepon: 157 atau : 081-157-157-157.

“Sebagai komitmen dalam meningkatkan , KOJK Sulteng telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk melaksanakan 18 kegiatan edukasi sejak Januari 2023, dengan total lebih dari .850 peserta, yang meliputi pelajar/mahasiswa, ibu rumah tangga, , , dan Tenaga Pengajar. Selain itu, talkshow Edukasi Keuangan di radio lokal juga rutin diselenggarakan.” Jelasnya, Triyono.

BACA JUGA  Semarak Peringatan 23 Tahun BPOM: Pasar Murah, Senam Sehat, dan Cek Kesehatan

Penulis : Qila