Madika, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu kembali akan menggelar di Jalan Balai Kota Utara, pada tanggal 26 hingga 27 September 2023.

“Iya rencananya selama dua hari dalam rangka yang ke-45,” Kata Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Palu, , saat dihubungi Media ini, Sabtu(23/9/2023).

mengatakan, 20 distributor dan pelaku UMKM akan turut dilibatkan dalam yang akan menjual berbagai macam kebutuhan .

Ditambahkan juga memberi subsidi untuk kebutuhan seperti beras, gula, tepung dan minyak goreng. Terkhusus beras yang belakangan ini mengalami kenaikan pihaknya juga bekerjasama dengan Bulog dan distributor beras dengan subsidi Rp5 ribu per-kilogramnya.

BACA JUGA  Promo 'Business Lunch' di Swiss-Belhotel, Makan Sepuasnya dengan Pemandangan Teluk Palu

“Jadi semuanya kita beri subsidi Rp5 ribu rupiah. Kita juga konsen pada beras yang memang saat ini alami kenaikan, misalkan 5 Kg harganya Rp65 ribu, kita potong Rp25 ribu jadi hanya Rp 40 ribu. Selain itu Gas Elpiji 3 Kilogram juga tersedia nantinya. ” Jelas .

Zulkifli menuturkan, subsidi hanya diperuntukan bagi warga yang terdaftar sebagai penerima DTKS. Sementara bagi masyarakat umum dapat membeli kebutuhan barang yang non subsidi.

“Meski non subsidi tapi harga juga tetap dibawah harga pasaran seperti biasanya.” Ungkap Zulkifli.

Ia juga mengajak warga yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah, dapat memanfaatkan momen tersebut untuk segera mendatangi yang berlokasi di Balaikota Utara tepatnya di lapangan samping Dispora.

BACA JUGA  Ingin Hidup Sehat? Coba Minuman Rendah Gula Ini!

Penulis : Qila