, palu – Hari Kedua dari rangkaian Reses Caturwulan Pertama Masa Tahun 2021 pada hari Rabu, 03 Maret 2021 Anggota Palu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (), , ST mengadakan Reses di Valangguni yang di laksanakan di Aula Kantor Jl. Sisingamangaraja No. 25 Palu.

Pada agenda kegiatan reses tersebut, penggiat Bank Sampah Mohammad Affandi diundang secara khusus untuk berbicara mengenai bagaimana sampah bisa menjadi berkah di hadapan 45 peserta reses yang mewakili masing-masing kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Mantikulore.

“Langkah menyelamatkan lingkungan dari efek buruk limbah sampah plastik bisa dilakukan sedini mungkin dimulai dari tingkat rumah tangga dengan melakukan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Replace) ” jelas Bung Fandi sapaan akrabnya.

Anggota Palu dari Daerah Pemilihan I yang meliputi wilayah Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Mantikulore Rusman Ramli menyampaikan, dihari pertama pelaksanaan kegiatan reses berbagai masalah yang tuliskan oleh warga seperti keluhan sulitnya kehidupan saat ini akibat pandemi -19, kegelisahan akibat belum dimulai proses pembelajaran tatap muka di sekolah serta masalah sampah mengemuka dalam pertemuan.

BACA JUGA  Kursi Bertambah 55, Wiwik Ajak Perempuan Rebut Kursi DPRD

Salah satu hal yang menjadi perhatian warga adalah masalah penanganan sampah yang dirasakan warga kurang maksimal.

“Masalah sampah memang masalah kita bersama, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk membantu mengatasi masalah ini. Salah satu solusi yang bisa di tempuh adalah pendirian Bank-Bank Sampah di tiap kelurahan, hal ini akan membantu mengatasi masalah sampah dan dapat bernilai ekonomis pula bagi warga yang terlibat,” ungkap Rusman Ramli yang juga Ketua Kerukunan Warga Sinjai di .(RR)