Madika, Palu – DPC Demokrat terus memantau perkembangan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara. Demokrat mamastikan kesetian mereka terhadap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhono tidak tergoyahkan.

Bahkan untuk memastikan seluruh pengurus Demokrat tidak terlibat dalam KLB Sumut, DPD Demokrat Sulawesi Tengah melaksanakan apel , dipimpin langsung Ketua DPD Anwar Hafid, dan dihadiri seluruh ketua DPC se-Sulawesi Tengah.

“Dalam apel itu, seluruh DPC mengirimkan lokasinya terkini (shareloc), untuk memastikan tidak ada kader yang berada di Sumatera Utara ataupun dilokasi KLB,” ujar Ketua DPC Demokrat , Moh Pakamundi, Jumat 5 Maret 2021.

BACA JUGA  Kunci Kursi ke Lima Dapil IV, Wim Al-Amri Sabet Suara Terbanyak

Bagi , KLB Sumatera Utara adalah abal-abal. Karena itu DPC Demokrat Kota Palu melakukan tracking terhadap kader yang mengikuti KLB di Sumut, jika terdapat kader yang ikut atau mendukung maka partai akan memberikan sanksi tegas, bahkan pemecatan.

“Kalau nantinya ada yang mengatasnamakan DPC Kota Palu mengikuti KLB, kami akan laporkan bawa keranah pidana,” tegas Pakamundi.

DPC Demokrat Kota Palu mendukung penuh kepemimpinan sebagai ketua umum. Karena itu Demokrat Kota Palu menilai KLB tidak ada.

Meskipun demikian, Hidayat tidak menafikan bisa mungkin saja ada dari kader Demokrat Kota Palu yang berada di KLB Sumut. Tetapi dia menekankan jika ketahuan mendukung KLB, akan diberikan sanksi tegas bahkan berujung pemecatan.(win)

BACA JUGA  Empat Berkas Pendaftaran Bacaleg Parpol di Sigi Ditolak KPU