Madika, – Wakil Gubernur Ma'mun Amir memimpin rapat Final Check Pencanangan Sulawesi Tengah , diruang Polibu Kantor Gubernur, Jumat (6/10/2023).

Pencanangan ini rencanannya akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim dan Menteri Pariwisata RI .

Direncanakan juga, Gubernur , Rusdy Mastura bersama Ketua TP-PKK Provinsi , Vera Rompas Mastura akan menggunakan Helikopter menuju lokasi pencanangan.

Dalam laporannya, Kadis Pariwisata Poso mewakili Pemda Poso menyampaikan, Pemda Poso telah melakukan beberapa persiapan. Diantaranya, penyiapan lokasi pendaratan helikopter, menyiapkan air bersih, menyiapkan tempat kerajinan dan kuliner, menyiapkan 800 orang masyarakat lokal untuk menghadiri pembukaan dengan mengenakan pakaian adat Lore dan persiapan lainya.

BACA JUGA  Bantuan Gubernur Rp1 Juta Mulai Disalurkan untuk Masyarakat Sulteng

“Setelah puncak Pencanangan Sulawesi Tengah , yang akan berlanjut dengan Festival Danau Poso yang akan dilaksanakan pada sore hari.” Jelasnya

Sementara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mempersiapkan segala sesuatu, demi mensukseskan Pencanangan Sulawesi Tengah .

juga meminta, semua pihak terus melakukan koordinasi dan saling membantu untuk meminimalisir kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pencanangan pada 10 Oktober 2023.

Terakhir, mengingatkan kepada seluruh pengunjung, panitia dan pihak terkait lainnya menghargai nilai-nilai kearifan lokal, Karena di wilayah Tampo Lore masih berlaku hukum adat, misalnya dilarang berbicara sembarangan.

Penulis : Qila

BACA JUGA  Program Dispusaka Bisa Pinjam Buku Berbulan-bulan