Madika, Palu – Aksi solidaritas untuk warga , kembali dilakukan masayarakat Kota Palu yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Sulteng bergerak, Jumat (3/11/2023).

Aksi solidaritas dimulai dari taman GOR Palu menuju di jalan Juanda, dengan iring-iringan bendera serta spanduk bertuliskan dukungan terhadap warga .

Dalam tuntutannya, massa aksi meminta klarifikasi pihak 's , terkait pemberian makanan kepada tentara oleh 's .

Managemen Mc Donald's Pusat yang hadir ditengah massa, Zubair,menyampaikan jika yang terjadi dengan Mc Donald's tidak sama atau berbeda dengan yang ada di indonesia.

“Terkait dengan pemberitaan terakhir McDonald's, kami ingin menegaskan bahwa PT Rekso Nasional Food adalah perusahaan swasta nasional, yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 16.000 tenaga kerja lokal. Mc Donald's Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan Mc Donald's di negara lain, termasuk McDonald's Israel.” Jelasnya.

Ketegangan sempat terjadi, karena massa meminta Mc Donald's tutup selama seminggu dan berupaya masuk untuk membentangkan bendera di area Mc Donald's.

BACA JUGA  Longboat Mati Mesin, 2 Orang Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Namun situasi berhasil kondusif, setelah pihak Mc Donald's menuruti permintaa massa aksi.

Dari pantauan, massa aksi juga membagikan semangka sebagai simbol dukungan terhadap Palestina. Massa Aksi juga menggelar Sholat Azhar dan dilanjutkan dengan sholat Gaib berjamaah.

Penulis : Qila