Madika, – Badan Amil Zakat Nasional () , membuka posko kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas untuk membantu warga di Palestina.

Pendirian posko kemanusiaan juga bertujuan untuk menggalang donasi, bagi masyarakat yang ingin ikut andil membantu warga Palestina.

“Alhamdulillah, ikut andil menjadi bagian untuk membagi duka bersama sauda saudara kita yang terkena musibah, dengan membentuk posko pengumpulan donasi untuk negara Palestina,” kata Koordinator donasi membasuh luka palestina , Ilham Kamis (09/11/2023).

Lokasi posko sendiri berada di jalan Karanjalemba (eks Kantor Bappeda ), yang turut menggandeng Risma Desa Mpanau dan mahsiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISA dan UIN Dato Karama Palu, untuk menjadi relawan turun ke jalan mengajak masyaraat untuk bisa berbagai.

“Kita juga membuka rekening 0913029773 atas nama BAZNAS Sigi, untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendonasikan uangnya” lanjut Ilham.

BACA JUGA  Itikaf dan Salat di Al-Aqsa, Jemaah Palestina Diserang Pasukan Israel, Puluhan Terluka

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi, Hadi Wijaya mengatakan, penggalangan donasi bagi warga Palestina merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Ketua BAZNAS RI, Dr.KH.Noor Achmad, MA, agar seluruh BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, berpartisipasi bantuan solidaritas dunia Islam Palestina.

“Jadi seluruh BAZNAS di Indonesia membuka layanan sedekah bagi warga Palestina,” terangnya.

Penulis : Qila