Madika, – Deputi III bidang Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga RI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi resmi membuka Sport Event (PSE) 2023, di kawasan Taman Gor, Kota , Sabtu (11/11/2023).

Event olahraga skla Nasional pertama yang digelar Pemerintah ini, memperlombakan enam cabang olahraga yakni , Badminton, Balap Sepeda, Lari Marathon, Bola Voli, dan Paralayang.

Dikarenakan banyaknya event yang masih berjalan, cabang olahraga di PSE 2023 harus ditunda tahun depan.

“Sangat-sangat disayangkan. Padahal kita sudah siapkan total hadiah Rp1,5 miliar,” ungkap Wali Kota, Hadianto Rasyid dalam sambutannya.

Meski tertunda, Hadianto menegaskan seluruh cabang olahraga akan diperlombakan pada PSE 2024 mendatang, sehingga Hadianto memohon dukungan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI agar memberikan pendampingan yang baik dalam penyelenggaraan PSE.

“Semoga event ini di tahun depan bisa masuk dalam agenda event nasional, sehingga betul-betul bisa mendorong dampak yang lebih ,” harapnya.

BACA JUGA  Bulog Sulteng Siapkan 16,9 ton Stok Daging Beku Jelang Nataru

Dijelaskan juga, PSE 2023 diikuti sekitar 3.000 peserta dari pelbagai daerah di Indonesia yang memberi dampak .

“Kami melihat segala sesuatunya untuk menjadi bahan evaluasi yang lebih siap, lebih baik, dan lebih dinikmati di tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis : Qila