Madika, harus menelan kekalahan 1-2, usai menjamu di stadion Gawalise Palu, Sabtu (18/11/2023) dalam laga lanjutan liga dua .

Bertindak sebagai tim tamu, yang di motori oleh Beto Goncalves, berusaha menekan pertahan , sejak peluit pertama dibunyikan.

Saling jual beli serangan terjadi sejak menit menit awal pertandingan. berhasil mencuri gol lebih dulu lewat eksekusi tendangan bebas Fikri Ardiansyah di menit ke 12.

Tertinggal satu gol, tim tamu berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan sejumlah pemain berkarakter menyerang.

strategi ini berbuah manis, Melvis Uaga, yang baru masuk di menit ke 39 berhasil menyamakan skor lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu di bendung kiper Persipal BU, Ramadhan.

BACA JUGA  Ketua DPRD Palu Ingatkan Petugas PanwasCam Bekerja Sesuai Aturan

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan semakin meninggi, beberapa pelanggaran keras terjadi, wasit terpaksa harus mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Di menit ke 52, petaka terjadi bagi Persipal BU, dimana bek sayap mereka, Murdaim, harus diganjar kartu kuning kedua ,setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain .

Unggul jumlah pemain, PSBS Biak terus mencoba membongkar pertahanan Persipal BU, hasilnya di menit ke 79 ,striker PSBS Biak, Mammadou Hady Barry, berhasil menjebol gawang Persipal BU,dan merubah skor menjadi 1-2.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu ,tidak berubah.

Kemenangan ini membawa PSBS Biak, bertengger dipuncak klasemen grup D liga dua .

BACA JUGA  Taklukan Kalteng Putra, Persipal BU Puncaki Klasemen Grup D Liga 2

Penulis : Qila