Madika, Palu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi (), , SE, mewakili Ketua DPRD dalam Forum Bisnis dan Investasi.

Kegiatan yang merupakan rangkaian acara , yang diselenggarakan Pemprov berlangsung di Hotel Aston, Jumat (26/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, juga menjadi pembicara yang mewakili Ketua Kamar Dagang .

Dalam sambutannya, ia memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Forum Bisnis dan Investasi, karena Sulteng merupakan salah satu daerah industri yang signifikan di Indonesia dengan pertumbuhan kedua tertinggi.

“Saya sangat mengapresiasi adanya forum ini, dengan adanya forum ini sebagai wadah tukar fikiran antara pelaku usaha dan pemerintah, karena sebagai Daerah Industri, dengan pertumbuhan ke-2 di Indonesia tentunya perlu ada tukar pikiran antara pelaku usah dan pemerintah dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

juga menyoroti kurangnya keterlibatan pengusaha lokal dalam pengelolaan pertambangan di Sulteng.

BACA JUGA  17-24 Februari Reses DPRD Sulteng

Menurutnya, pengusaha lokal harus diberi ruang untuk bersama-sama mengelola agar proses industri dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Sulteng.

Dirinya juga meminta Kementerian Investasi memberikan kebijakan untuk melibatkan pengusaha lokal dalam membantu mengelola sumber daya alam yang ada di Sulteng.

Tujuannya adalah agar hasil dari kekayaan alam tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat, sehingga pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga diiringi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Olehnya ini perlu dicarikan solusi bersama-sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pelaku usaha,” tambahnya.