Madika, Jakarta – Ketua Utama , Habib Sayyid (HS) Alwi bin Saggaf Aljufri, mengadakan pertemuan dengan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika (Dirjen Aspasaf) Kementerian Luar Negeri RI, Abdul Kadir Jailani, di Jakarta pada Selasa (25/06/2024).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi sekaligus mengusulkan kerja sama dengan negara-negara ASEAN, terutama Timur Tengah, dalam bidang dan ekonomi.

Ketua Utama , HS Alwi, menyampaikan visi misi serta sejarah , serta peran strategisnya dalam di Indonesia, terutama di wilayah Timur Indonesia.

“Alkhairaat memiliki peran penting dalam membangun kecerdasan anak-anak bangsa dengan nilai-nilai luhur Islam,” ujar HS Alwi.

Lebih lanjut, HS Alwi menegaskan harapannya agar Alkhairaat dapat difasilitasi oleh untuk menjalin kerja sama dengan negara-negara ASEAN, terutama dalam mengembangkan dan ekonomi.

BACA JUGA  Tingkatkan Keterampilan Pemuda, UIN Datokarama Gelar Pelatihan Otomotif di Lere

Abdul Kadir Jailani, Dirjen Aspasaf , menyambut baik usulan dari Alkhairaat. Ia berjanji untuk mendukung penuh kerja sama tersebut, termasuk dalam hal beasiswa dan pendidikan.

“Kami siap membantu Alkhairaat dalam menjalin kemitraan dengan negara-negara lain, terutama di wilayah Timur Tengah,” kata Abdul Kadir Jailani.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum (WIA), Saichun Aljufri, serta beberapa anggota Dewan Pakar Alkhairaat, seperti Dr. Ir. H. Son Diamar M.Sc. P.Hd dan Lydia Assegaf, yang turut menjelaskan blue print Alkhairaat kepada Dirjen Aspasaf .

BACA JUGA  Posko Sahur Gratis, Kebiasaan Berbagi Berkah ala Himpunan Pemuda Alkhairaat Palu